Connect with us

    Kuliner

    Contoh makanan yang tahan lama tanpa masuk Kulkas


    Kalau di rumahmu ada kulkas, menyimpan makanan jadi hal yang lumrah. Kalau gak habis atau ingin tahan lebih lama, kulkas menjadi pilihan utamanya. Padahal gak semua makanan bagus dimasukkan kulkas, lho. Misalnya seperti beberapa makanan di bawah ini.


    Kentang

    Kamu gak perlu memasukkannya ke dalam kulkas, karena bisa bikin rasanya berubah. Cukup disimpan dengan kantong kertas dalam suhu ruangan. Oh iya, jangan sampai lembab!


    Roti

    Roti gak perlu dimasukkan ke dalam kulkas, karena bisa kering. Cukup disimpan di suhu ruangan saja, roti bisa tahan selama empat hari.


    Madu

    Madu justru lebih baik disimpan di suhu ruangan. Kalau disimpan di kulkas, konsistensi madu bisa berubah jadi lebih keras. Eits, jangan sampai terkena matahari langsung juga ya, nanti kandungan zat besi dan antibakterinya berkurang!


    Selai

    Ada unsur zat pengawet dalam selai bikin aman disimpan di suhu ruangan. Meskipun sudah terbuka, dijamin bakal tetap aman!


    Alpukat

    Buah-buahan juga ada yang bisa disimpan di luar kulkas, alpukat salah satunya. Kalau disimpan dalam kulkas bikin rasa dan teksturnya berubah.


    Apel

    Selain alpukat, apel juga bisa disimpan di suhu ruangan biasa. Apel bisa tahan 3-4 hari kok!


    Jeruk

    Jeruk cenderung kering kalau dimasukkan ke kulkas. Jadi simpan di suhu ruangan saja ya!


    Bawang putih

    Kalau kamu mau menyimpan bawang putih, simpan saja di suhu ruangan. Dimasukkan ke dalam kantong kertas dan simpan di tempat gelap bakal bikin bawang putih tahan lama. Kalau di kulkas bisa jamuran nih!


    Pisang

    Teksturnya yang lembut dan creamy bisa berubah jadi lebih keras kalau dimasukkan ke kulkas. Mending simpan di luar saja ya!

    Nah, sekarang tahu kan makanan-makanan yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas?  Jadi jangan dikit-dikit masuk kulkas ya!

    sumber: idntimes.com

    Bagikan ini :
    Continue Reading
    Advertisement
    KOMENTAR (Facebook)

    More in Kuliner

    To Top