Connect with us

    Kuliner

    Makanan Luar Negeri yang Memiliki Prospek Bagus dalam Bisnis Kuliner


    Indonesia salah satu surga kuliner yang bahkan diakui dunia. Berbagai makanan bisa ditemukan dengan mudah. Mulai dari jenis makanan tradisional hingga makanan luar negeri. Kuliner yang berasal dari luar negeri memang menjamur di Indonesia yang mana hal tersebut tidak lepas dari terjadinya pertukaran budaya tak terkecuali dalam hal kuliner.

    Jika ingin memulai berbisnis kuliner, tidak hanya bisnis kuliner tradisional yang laris manis. Bisnis kuliner luar negeri pun tak kalah laris manisnya. Penasaran makanan luar negeri apa saja yang mempunyai prospek bagus dalam bisnis kuliner? Berikut ini sedikit ulasannya :

    1. Sushi

    Tentunya telinga masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi terhadap kuliner satu ini. Makanan  asal Jepang ini amat populer. Saus khas menjadi hal yang tak dapat dipisahkan dari Sushi. Dan itulah yang mampu membuat para pecinta kuliner jatuh hati. Bahkan Sushi yang identik dengan makanan ‘Tidak Halal’, sudah mulai berusaha merebut hati pecinta kuliner muslim.

    Beberapa gerai penjual Sushi juga sudah mendaftarkan ke MUI untuk memperoleh sertifikat ‘Halal’. Sejumlah gerai penjual Sushi yang telah mengantongi sertifikat ‘Halal’, mengganti bahan racikan yang tidak halal dengan bahan racikan halal.

    • Kimchi

    Maraknya pengaruh budaya Korea, membuat masyarakat Indonesia juga mulai mengenal berbagai kuliner asal negeri Ginseng, salah satunya Kimchi. Kuliner Korea yang satu ini sudah cukup lama beredar di Kota besar di Indonesia, namun semakin populer sejak sekitar 10 tahun yang lalu. Kimchi tidak butuh waktu yang lama untuk bisa menarik perhatian pecinta kuliner di Indonesia, sebab makanan luar negeri  ini memiliki rasa rempah khas.

    • Capcay

    Pengaruh budaya Tiongkok yang masuk ke Indonesia sejak berabad-abad lalu, menjadikan Capcay sebagai salah satu makanan luar negeri yang sangat populer dan tak bisa dilepaskan dari lidah masyarakat Indonesia.

    Capcay merupakan makanan yang berbahan utama sayuran, lalu ditumis menjadi satu. Sayur yang biasanya menjadi bahan utama pembuatan Capcay yaitu wortel, sawi, jamur, tomat, kapri, kol, buncis, brokoli, jagung muda dan sayuran lain sesuai selera. Sebagai pelengkapnya, Capcay ditambahkan udang, bakso ayam, bakso ikan maupun suwiran daging ayam.

    Selain tiga makanan luar negeri diatas, sebenarnya masih banyak lagi kuliner luar negeri yang juga memiliki prospek bagus dalam bisnis kuliner di Indonesia, beberapa diantaranya kuliner bercita rasa Timur Tengah dan India yang juga kaya rempah-rempah sebagaimana kuliner tradisional Indonesia. Kuliner bercita rasa Eropa pun juga memiliki prospek bagus, sebab lidah sebagian masyarakat Indonesia juga telah terbiasa.

    Bagikan ini :
    Continue Reading
    Advertisement
    KOMENTAR (Facebook)

    More in Kuliner

    To Top