Connect with us

    Motivasi

    4 Tips Agar Kerja Mu Lebih Cepat


    Kerja lebih cepat dengan hasil kerja memuaskan, siapa yang tidak mau? Namun sayangnya, mencoba berkonsentrasi dan fokus terhadap pekerjaan tak selalu mudah. Apalagi bila lingkungan sedang tak kondusif, maupun pikiran sedang kacau karena terdapat masalah dalam kehidupan pribadi.

    Lalu bagaimanakah apabila kondisi tak menyenangkan tersebut dialami ketika tugas atau pekerjaan juga sedang menuntut? Berikut ini 5 tips yang membuat kamu kerja lebih cepat, antara lain :

    • Skala prioritas

    Terlalu banyak tugas terkadang membuat kurang terorganisir, sehingga lebih lama mengerjaannya. Buatlah daftar semua tugas yang harus diselesaikan. Letakkan tugas yang dianggap prioritas pada urutan teratas.

    Selanjutnya berikan estimasi waktu penyelesaian agar terpacu segera menyelesaikannya. Fokuslah untuk menyelesaikan satu persatu. Jangan mengerjakan beberapa tugas sekaligus.

    • Jadikan sebagai rutinitas

    Apabila sudah mampu mengerjakan tugas lebih cepat, lakukanlah dengan konsisten, anggaplah sebagai rutinitas yang tidak boleh diabaikan. Usahakan menyelesaikan sebagian tugas sebelum jam istirahat makan siang. Tanamkan dalam pikiran bahwa seluruh tugas hari ini harus selesai sebelum jam pulang. Dengan demikian, diri sendiri akan terpacu agar kamu kerja lebih cepat dan segera mengerjakan semua tugas.

    • Hindari internet

    Kebanyakan orang akan menunda-nunda pekerjaan atau tugas dikarenakan internet. Mulai dari membaca artikel informasi atau berita yang tak ada hubungannya dengan pekerjaan atau tugas, bermain game, hingga membuka akun media sosial facebook, instagram, twitter, whatsapp dan sebagainya.

    Apabila ingin kerja lebih cepat, maka usahakan puasa internet selama jam kerja baik melalui PC, laptop maupun smartphone. Dibutuhkan kendali diri kuat terhadap gangguan internet agar tugas cepat selesai.

    • Gunakan headphone

    Tidak semua orang dianugerahi tempat kerja bersituasi tenang sepanjang waktu. Dan tidak semua orang mampu bekerja dalam kondisi gaduh. Apabila tempat kerja sering berisik, gunakan earphone atau headphone dan putar lagu yang sudah terbiasa didengarkan agar konsentrasi tidak terganggu dengan lirik baru yang belum pernah di dengar.

    Apabila menggunakan headphone, ukurannya yang dapat terlihat secara langsung memberi tanda kepada rekan-rekan kerja bahwa kamu tak mau diganggu maupun diajak ngobrol.

    Meskipun ingin kerja lebih cepat selesai, tetapi bukan berarti tidak memperdulikan kualitas kerja. Pastikan kamu memiliki waktu istirahat dan tidur yang cukup serta berkualitas. Kurang istirahat dan tidak cukup tidur akan memicu otak menjadi cepat bosan dengan rutinitas. Selain itu kelelahan akan mudah dialami, bahkan tubuh lebih mudah terserang penyakit.

    Bagikan ini :
    Continue Reading
    Advertisement
    KOMENTAR (Facebook)

    More in Motivasi

    To Top